Contoh Report Text Pendek Tentang Domba Beserta Artinya

Halo adik-adik,kali ini Kak Dikta akan memposting sebuah contoh report text Bahasa Inggris lagi. Jadi untuk kamu yang masih memerlukan contoh bacaan dari jenis teks yang satu ini, maka kamu berada di tempat yang tepat. Report text pendek yang kakak buat kali ini membahas tentang hewan Domba. Kita semua pasti sudah pernah dong melihat Domba sebelumnya, nah dengan begini tulisan yang akan kakak sajikan dalam artikel kali ini pasti akan bisa kamu pahami dengan lebih mudah dan cepat. Kalau kamu tidak percaya, coba langsung saja baca dan buktikan sendiri.

Contoh report text tentang Domba yang akan kamu baca di bawah ini merupakan hasil tulisan kakak yang kakak anggap sebagai salah satu teks yang mudah untuk dipahami. Mengapa begitu? Hal ini karena kakak memang sengaja lebih banyak menggunakan kosakata yang sudah sering kamu dengar. Dengan begini kakak sangat berharap sobat dan adik-adik bisa menangkap isi teks bacaan di bawah ini bahkan sebelum kamu melihat bentuk terjemahannya yang telah kakak sediakan juga di bagian akhir. Namun jika ternyata kamu masih merasa kesulitan dalam memahaminya, cobalah kunjungi kumpulan teks yang kakak beri judul 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Mungkin kamu akan menemukan contoh yang kamu anggap lebih mudah di sana. Sekarang, selamat membaca ya. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Tentang Domba Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Domba Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Domba (Sheep)

Domba merupakan hewan yang dikenal dengan bulu tebalnya. Mungkin ini juga salah satu alasannya mengapa muncul pribahasa "Serigala berbulu Domba" karena saking tebalnya bulu Domba itu, maka seandainya seekor serigala menggunakan bulu Domba sebagai mantelnya, maka kita pun tidak akan mengetahui bahwa yang ada di dalamnya adalah seekor Serigala, hehe penafsiran yang super sekali. Daripada saya salah menerjemahkan, lebih baik kita langsung saja deh baca report text tentang Domba berikut ini.


Sheep
Sheep are four-legged ruminant mammal that belong to the order Artiodactyla and genus Ovis. The word "sheep" is used to address all species of genus Ovis but for most people the word is always refers to Ovis aries (domestic sheep). They are kept by humans as a livestock for their meat, milkand skin. They are one of the earliest animals to be domesticated for agricultural purposes. They are herbivorous animals who love to eat short grass and hay.
There are various ways to address a sheep. If an adult male sheep is intact, they are called a "ram" or a "tup", but they are called as a "wether" if the male sheep is castrated. An adult female sheep is called a "ewe (yu)" and a young sheep is called a "lamb". Their product such as meat, milk and pelt are also important for us to know besides their nickname. When their meat is served as food, it is known as "mutton" or "lamb". They can produce thick pelts and it is mostly known as "wool". Sheep produce less milk than cow, but their milk contain more fat and minerals which make them to be ideal for cheese-making process.
Domestic sheep have different characteristic with their wild relatives. Domestic sheep have small body with crimped hair while wild sheep may have larger body with thin and straight hair. Some domestic sheep may have no horns at all while the wild sheep usually have large and spiral horns. Wild sheep have limited variations of color. Most of them are brown. Domestic sheep have more variations of color, they can be pure white, darkchocolate brown, or spotted.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Domba

Domba
Domba adalah mamalia ruminansia berkaki empat yang termasuk kedalam ordo Artiodactyla dan genus Ovis. kata "sheep" (domba) digunakan untuk menyebut semua spesies dari genus Ovis tapi bagi kebanyakan orang kata itu selalu merujuk pada Ovis aries (domba peliharaan). Mereka dipelihara oleh manusia sebagai hewan ternak untuk daging, susu dan kulit mereka. Mereka adalah salah satu dari hewan terdahulu yang pernah dijinakkan untuk tujuan pertanian. Mereka hewan herbivora yang suka memakan rumput pendek dan jerami.
Terdapat berbagai macam cara untuk menyebut seekor domba. Jika seekor domba jantan dewasa itu utuh, mereka disebut sebagai "ram" atau "tup", namun mereka disebut sebagai "wether" jika domba jantan itu sudah dikebiri. Seekor domba betina dewasa disebut dengan "ewe (yu)" dan seekor domba muda disebut sebagai "lamb". Produk mereka seperti daging, susu dan kulit bulu juga penting untuk kita ketahui selain nama panggilan mereka. Saat daging mereka dihidangkan sebagai makanan, daging itu dikenal dengan sebutan "mutton" atau "lamb". Mereka bisa menghasilkan kulit bulu yang tebal dan umumnya dikenal sebagai "wool". Domba menghasilkan lebih sedikit susu dibandingkan sapi, namun susu mereka mengandung lebih banyak lemak dan mineral yang membuatnya menjadi ideal untuk proses pembuatan keju.
Domba peliharaan memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan saudara mereka yang liar. Domba peliharaan memiliki tubuh yang kecil dengan rambut yang berkerut sementara domba liar bisa memiliki tubuh yang lebih besar dengan rambut lurus dan tipis. Beberapa domba peliharaan mungkin tidak memiliki tanduk sama sekali sementara domba liar umumnya memiliki tanduk yang besar dan berbentuk spiral. Domba liar memiliki variasi warna yang terbatas. Sebagian besar dari mereka berwarna coklat. Domba peliharaan memiliki lebih banyak variasi warna, mereka bisa berwarna putih bersih, warna coklat gelap, atau berbintik.

Nah, seperti itulah contoh report text pendek tentang Domba dalam Bahasa Inggris. Bagaimana, teks di atas tidak terlalu banyak mengandung kata sulit kan? Semoga kalian bisa memahaminya dengan mudah ya. Sekarang kamu boleh mencoba membuat karangan report text mu sendiri atau kalau kamu masih perlu melihat contoh lainnya, kamu boleh baca Contoh Report Text Singkat Tentang Cacing Dan Terjemahannya yang sudah kakak sediakan. Sip ya, selamat belajar.

Referensi:
  1. Domba - https://id.wikipedia.org/wiki/Domba - Diakses tanggal 13 Desember 2017
  2. Sheep - https://en.wikipedia.org/wiki/Sheep - Diakses tanggal 13 Desember 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »