Contoh Report Text Pendek Tentang Ikan Cupang Dan Artinya

Hai semua, malam ini kakak akan memposting sebuah contoh report text Bahasa Inggris terbaru dengan tema Ikan Cupang. Woow, kamu pasti terkejut kan dengan tema yang kakak pilih kali ini hehe. Alasan kakak mengangkat tema ini adalah karena ternyata masih sangat jarang yang membahasnya di internet meupun di buku pelajaran, padahal kakak yakin banget Ikan Cupang adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di Indonesia. Masyarakat dari semua kalangan dan semua tingkat usia pasti pernah deh memelihara Ikan Cupang di rumah. Bahkan bagi yang sudah serius, Ikan Cupang bisa menjadi ladang bisnis lho, karena ada begitu banyak kontes Ikan Cupang di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu contoh orang yang telah menjadikan hobi memelihara Ikan Cupang menjadi sebuah usaha adalah seorang wanita bernama Nada Anggun Harumiani yang kini telah sukses membangun bisnis Ikan Cupang dengan omset jutaan rupiah perbulan. Berdasarkan info yang kakak baca, Ikan Cupang peliharaannya bisa laku terjual dengan harga hingga 700 ribu per ekor lho, fantastis sekali kan.

Text Bahasa Inggris kali ini masih sama dengan beberapa tulisan kakak sebelumnya yang tergabung kedalam 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Bagi adik-adik dan sobat semua yang sedang membutuhkan panduan untuk mengerjakan tugas Bahasa Inggris tentang jenis teks report ini, jangan khawatir kehabisan deh pokoknya, kakak sudah sediakan stok contoh yang banyak untuk kamu. Jadi nggak perlu berantem rebutan contoh sama temenmu di kelas ya hehe. Selain itu, kalau kamu memang sedang membutuhkan contoh report text tentang hewan tertentu dan ternyata belum tersedia di blog kakak, jangan ragu untuk memberi request lewat kolom komentar atau kontak kakak yang tersedia ya. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Pendek Tentang Ikan Cupang Dan Artinya
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Ikan Cupang Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Ikan Cupang (Betta Fish / Siamese Fighting Fish)

Taukah kamu bahwa Ikan Cupang merupakan hewan endemik dari beberapa negara di Asia Tenggara? Kalau kamu belum pernah tau hal ini sebelumnya, berarti kamu harus baca informasi umum serta deskripsi singkat tentang Ikan Cupang dalam contoh report text berikut ini. Nantinya jika kamu sudah selesai membaca teks ini, kamu akan lebih mengenal Ikan Cupang yang dijuluki sebagai ikan petarung dari Siam ini.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca
Bandingkan Dengan: Contoh Descriptive Text Singkat Terbaru Tentang Ikan Cupang

Betta Fish
Betta fish or also known as the Siamese Fighting Fish are aggressive freshwater fish of the family Osphronemidae (the family of Gourami fish). They are native of Laos,Cambodia, Vietnam and Thailand. Their scientific name is Betta splendens. Their body have various colors which make them suitable to be put in an aquarium as a room decoration. Their beautiful appearance have become such attraction worth to be contested.
Betta fish can grow to the maximum size of 6.5 cm. They are considered to be the smallest in their family. Nowadays they can be found in many different colors such as red, blue, green, yellow, black, white and even metalic. But their natural colors are actually dull green, brown and gray. Their variety of colors are the result of hybridization. Their fins are very long and colorful. The breeding process resulted in several different fin's shape and scale variations that we can find today. Some of the most popular name for their fins are: Crown tail, Half-moon, Rose tail, Feather tail, Double tail or Full-moon, Delta tail and Half-sun. Male bettas will flare their gills and spread their fins whenever they are interested in a female or when there is a threat of other male bettas.
They feed on zooplankton, larvae, mosquito, bloodworms and other water-bound insects. They are actually insectivores so they do not naturally consume vegetation. They are very aggressive especially when two males are placed in a vessel, they may attack each other until one of them is dead. Some betta fish are known as mouth breeder which means that they keep their eggs inside their mouth until it hatch. The other betta fish will build some kind of bubble nest to keep their eggs.
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Ikan Koi Beserta Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Kuda Laut Beserta Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Gurita Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Ubur Ubur Dan Artinya

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ikan Cupang

Ikan Cupang
Ikan cupang atau yang dikenal juga sebagai Ikan Petarung Siam adalah ikan air tawar yang agresip dari famili Osphronemidae (famili dari ikan Gurami). Mereka adalah hewan endemik dari Laos, Cambodia, Vietnam dan Thailand. Nama ilmiah mereka adalah Betta splendens. Tubuh mereka memiliki berbagai macam warna yang membuat mereka cocok untuk diletakkan di dalam sebuah akuarium sebagai hiasan ruangan. Penampilan cantik mereka telah menjadi sebuah pertunjukan yang layak dijadikan kontes.
Ikan cupang bisa tumbuh hingga ukuran maksimum 6.5 cm. Mereka dianggap sebagai yang terkecil dalam famili mereka. Pada saat ini mereka bisa ditemukan dalam warna yang berbeda beda seperti merah, biru, hijau, kuning, hitam, putih dan bahkan metalik. Namun warna alami mereka sebenarnya adalah hijau pudar, coklat dan abu-abu. Keanekaragaman warna mereka adalah hasil dari hibridisasi. Sirip mereka sangat panjang dan penuh warna. Proses pengembangbiakan telah menghasilkan beberapa bentuk sirip yang berbeda dan variasi sisik yang bisa kita temukan saat ini. Beberapa nama populer untuk sirip mereka adalah: Crown tail, Half-moon, Rose tail, Feather tail, Double tail atau Full-moon, Delta tail dan Half-sun. Ikan cupang jantan akan melebarkan insang mereka dan mengembangkan sirip mereka pada saat mereka tertarik pada seekor betina atau ketika ada ancaman dari ikan cupang jantan lainnya.
Mereka memakan zooplankton, larva, nyamuk, cacing darah dan serangga air lainnya. Mereka sebenarnya merupakan hewan pemakan serangga jadi mereka secara alamiah tidak memakan tumbuhan. Mereka sangat agresip terutama ketika dua jantan diletakkan dalam sebuah wadah, mereka akan menyerang satu sama lain hingga salah satu dari mereka mati. Beberapa ikan cupang dikenal sebagai mouth breeder yang artinya mereka menyimpan telur mereka di dalam mulut mereka hingga itu menetas. Ikan cupang yang lainnya membangun semacam bubble nest untuk menyimpan telur mereka.
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Burung Hantu Dan Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Burung Cenderawasih
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Capung Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Elang Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Kupu Kupu Dan Artinya

Itulah tadi adik-adik contoh report text pendek tentang Ikan Cupang dalam Bahasa Inggris dan artinya, kakak harap tulisan ini bisa bermanfaat bagimu, dan juga bisa memperluas pengetahuanmu serta penguasaan vocabularymu. Terimakasih banyak sudah berkunjung lagi hari ini, kakak tunggu kunjungan kamu selanjutnya. Oh ya, kemarin kakak sudah sempat menerbitkan sebuah tulisan yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Kambing Dan Terjemahannya lho, jangan lupa dibaca juga ya.

Referensi:
  1. Siamese Fighting Fish - https://en.wikipedia.org/wiki/Siamese_fighting_fish - Diakses tanggal 19 Desember 2017
  2. Cupang - https://id.wikipedia.org/wiki/Cupang - Diakses tanggal 19 Desember 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »