Contoh Report Text Pendek Tentang Jangkrik Dan Terjemahannya

Sobat pengunjung dan adik-adik semua, selamat datang lagi di blog Kak Dikta. Dalam tulisan kali ini, kakak ingin membagikan sebuah contoh report text pendek tentang Jangkrik dan terjemahannya. Untuk kamu yang memang sedang mencari contoh report text, kakak sarankan kamu untuk membaca tulisan kakak kali ini, karena teks laporan yang kakak tampilkan di blog ini merupakan hasil karangan kakak sendiri yang menurut kakak bisa dipahami isinya dengan mudah. Kakak bisa berpikiran seperti ini karena pada saat membuatnya, kakak sengaja memilih kosakata yang umum dan sudah sering kita dengar dalam keseharian kita. Disamping itu, kakak juga telah menyediakan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, jadi seandainya ada beberapa kata baru yang kamu tidak tau artinya, sobat dan adik-adik tidak akan kerepotan untuk menerjemahkannya.

Teks bacaan yang kakak terbitkan kali ini merupakan rangkaian dari 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Ini berarti, kakak memiliki banyak stok yang bisa kamu baca secara gratis di blog kakak. Tidak hanya itu saja, meski judulnya menunjukkan kalau kumpulan teks itu berisi 50 contoh, namun kakak akan terus menambah contoh report text baru dengan tema yang sama, jadi suatu saat tentu jumlahnya akan lebih dari itu. Jika kamu tidak ingin ketinggalan update dari kakak, jangan lupa untuk sering mengecek artikel tersebut ya. Sekarang, ayo kita baca bersama contoh report text singkat tentang Jangkrik berikut ini. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Singkat Tentang Jangkrik Dan Artinya
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Jangkrik Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Jangkrik (Crickets)

Jangkrik atau Cengkerik adalah hewan yang dikenal karna kemampuannya untuk menghasilkan bunyi yang khas yaitu "krik..krik..krik". Sepertinya dari sini jugalah asal nama atau julukan untuk hewan yang satu ini. Dulu waktu kakak masih sekolah, biasanya kakak dan teman-teman akan menirukan suara Jangkrik jika ada seseorang yang berusaha membuat lawakan namun terkesan garing atau tidak ada yang mengerti apa yang sedang dibicarakan hehe. Hal yang mengejutkan adalah, berdasarkan informasi yang kakak baca, hal seperti ini sudah menjadi konsep umum dan bukan hanya lingkungan kakak saja yang menggunakannya. Mungkin hal ini karena kita secara tidak sadar menghubungkan bunyi Jangkrik dengan situasi yang hening dan datar, inilah alasannya saat ada momen yang garing kakak dan teman-teman akan bilang "krik..krik..krik".


Crickets
Crickets are six-legged omnivorous insect from the family Gryllidae. There are more than 900 species of crickets in the world with greatest concentration in tropical area. Most of them are nocturnal animals. They are famous for their unique ability to chirp. This is the way for male crickets to attract the female.
Most of crickets have a cylindrical body with the average size of 5 cm. Their body is divided into three sections, they are: the head, thorax and abdomen. Their head is round with large compound eyes, simple eyes, mouth, palpi and two long antenna on it. Their compound eyes allow them to see in multiple directions and their simple eyes allow them to distinguish light and dark. The "palpi" are located next to their mouth and it helps them to grasp food. Their thorax is where the legs and wings are attached. They have two fore wings and two hind wings. Male crickets create chirping sound by rubbing the hind wings. They have two pairs of walking legs and a pair of jumping legs. The jumping legs are located on the back part of the thorax. The abdomen of a crickets consist of eleven segments and it ends with two long spikes known as cerci. It functions as sensory organs that allow a cricket to feel its surroundings. There are also some holes along their side of abdomen called as spiracles that allow them to absorb oxygen.
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Landak Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Rusa Beserta Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Sapi Beserta Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Platypus Dan Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Kucing Dan Terjemahannya

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Jangkrik

Jangkrik
Jangkrik adalah serangga berkaki enam pemakan segalanya dari famili Gryllidae. Terdapat lebih dari 900 spesies jangkrik di dunia dengan konsentrasi terbesar di daerah tropis. Sebagian besar dari mereka adalah hewan nokturnal. Mereka terkenal karena kemampuan unik mereka untuk mengerik (berbunyi krik). Ini adalah cara dari jangkrik jantan untuk menarik perhatian betina.
Sebagian besar jangkrik memiliki tubuh yang berbentuk silinder dengan ukuran rata-rata 5 cm. Tubuh mereka dibagi menjadi tiga bagian, bagian tersebut adalah: kepala, bagian dada dan bagian perut. Kepala mereka itu bulat dengan mata majemuk yang besar, mata sederhana, mulut, palpi dan dua antena panjang di atasnya. Mata majemuk mereka memungkinkan mereka untuk melihat ke berbagai arah dan mata sederhana mereka memungkinkan mereka untuk membedakan terang dan gelap. Bagian yang disebut "palpi" terletak di sebelah mulut mereka dan itu membantu mereka menggenggam makanan. Bagian dada mereka adalah dimana kaki dan sayap mereka menempel. Mereka memiliki dua sayap depan dan dua sayap belakang. Jangkrik jantan membuat suara mengerik dengan menggosokkan sayap belakang mereka. Mereka memiliki dua pasang kaki berjalan dan sepasang kaki melompat. Kaki melompat mereka terletak di bagian belakang dada mereka. Bagian perut dari seekor jangkrik terdiri dari 11 bagian dan itu diakhiri dengan dua paku panjang yang dikenal dengan sebutan cerci. Bagian tubuh itu berfungsi sebagai organ pendeteksi yang memungkinkan seekor jangkrik untuk merasakan lingkungan sekitarnya. Ada juga beberapa lubang disepanjang sisi tubuhnya yang disebut dengan "spiracles" yang memungkinkan mereka untuk menghisap oksigen.
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Kelinci Dan Artinya
Bagaimana adik-adik? Tidak banyak kata sulit kan dalam contoh report text tentang Jangkrik di atas. Kakak sangat berharap sobat pembaca semua dan adik-adik bisa memahaminya dengan mudah ya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog kakak hari ini, silahkan baca-baca tulisan kakak yang lainnya di blog ini. Oh ya, jika kamu sudah merasa memahami isi teks di atas,kamu bisa melanjutkan dengan membaca Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Pari Beserta Artinya.

Referensi:
  1. Cricket (Insect) - https://en.wikipedia.org/wiki/Cricket_(insect) - Diakses tanggal 21 Desember 2017
  2. Cricket Anatomy - https://cricketcare.org/anatomy/ - Diakses tanggal 21 Desember 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »