Contoh Descriptive Text Pendek Tentang Uang Kuno Koleksi

Selamat pagi pengunjung semua, kali ini kakak akan menampilkan sebuah contoh descriptive text pendek tentang Uang Kuno koleksi. Meski jumlah uang kuno yang kakak miliki hingga saat ini tidak banyak, namun kakak termasuk orang yang suka mencari tau informasi tentang uang kuno serta mengoleksi nya. Kegiatan mempelajari serta mengumpulkan koleksi Uang, baik berbentuk koin ataupun uang kertas, biasanya dikenal dengan sebutan "Numismatik", ingat ya bukan "Numiskangkung" hehe.

Teks bacaan kali ini juga termasuk kedalam 15 Contoh Descriptive Text Tentang Berbagai Benda Kesayangan. Jika sobat adalah seorang kolektor Uang Kuno, kakak yakin sobat juga setuju kalau kakak menggolongkan koleksi tersebut sebagai benda kesayanganmu. Memang benar bahwa tidak semua orang mengumpulkan Uang Kuno untuk koleksi pribadi, karena ada juga beberapa orang yang melakukan hal ini untuk diperjual belikan dengan harga yang tinggi. Namun, bagi para kolektor, kakak yakin bahwa koleksi Uang Kuno yang mereka miliki memiliki nilai tersendiri di hati mereka. Oleh karena itulah, tulisan kali ini bisa dikelompokkan kedalam tema di atas. - KakDikta.blogspot.co.id

Descriptive Text Tentang Uang Kuno Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Contoh Descriptive Text Pendek Tentang Uang Kuno Koleksi

Contoh Descriptive Text Tentang Uang Kuno (Ancient Money)

Uang kuno memiliki bentuk yang sangat beragam, beberapa bahkan ada yang terlihat seperti lembaran surat yang sangat lebar. Khusus dalam contoh descriptive text kali ini, yang akan kakak coba deskripsikan adalah uang kuno yang berbentuk koin atau yang dalam Bahasa Inggris nya disebut "Ancient Coins". Jika sobat dan adik-adik penasaran seperti apa deskripsi dari sebuah uang koin, silahkan langsung lihat dalam contoh di bawah ini.

My Precious Collection
I have a very special collection of ancient coin. It was a gift from my grandfather. He gave me the coin when I was ten years old. I just found out recently that the coin is very rare because there are only five of it in the world. This condition makes me realize that my collection is very precious.
The size of the coin is not big. The diameter is around 2,5 cm and the thickness is around 2 mm. The first side of the coin shows the image of Liberty's head facing left side. I recognize it as Liberty because the image has a tiara on the head with the word "Liberty" written on it. There are thirteen stars spread around the head and number 1913 is written under the head. Short stripes are engrave around the edge. The second side show the letter "V" in the center of it surrounded by the image of flowers. The word "United States Of America" and "Cents" are printed around the image in the center.

Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Uang Kuno

Koleksiku Yang Berharga
Saya memiliki sebuah koleksi koin kuno yang sangat spesial. Itu merupakan hadiah dari kakek saya. Kakek saya memberikan koin itu kepada saya ketika saya masih berumur sepuluh tahun. Saya baru mengetahui bahwa koin tersebut sangat langka karena hanya ada lima yang seperti itu di dunia. Keadaan ini membuat saya menyadari bahwa koleksi saya sangat berharga.
Ukuran koin itu tidak besar. Diameternya sekitar 2,5 cm dan ketebalannya sekitar 2 mm. Sisi pertama dari koin tersebut menunjukkan gambar kepala Liberty menghadap ke arah kiri. Saya mengenali itu sebagai Liberty karena gambar itu memiliki perhiasan di atas kepalanya dengan kata "Liberty" tertulis di atasnya. Terdapat tiga belas bintang tersebar di sekeliling kepala itu dan angka 1913 tertulis di bawah kepala itu. Garis-garis pendek terukir di sekeliling tepiannya. Sisi kedua menunjukkan huruf "V" ditengahnya dikelilingi oleh gambar bunga. Tulisan "United States Of America" dan "Cents" tercetak di sekeliling gambar di tengah itu.

Selesai sudah contoh descriptive text pendek tentang Uang Kuno kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Perlu kakak sampaikan juga bahwa benda yang kakak deskripsikan tidak selalu merupakan barang yang kakak miliki secara nyata di rumah, namun bisa juga merupakan hal yang kakak temukan di internet. Kakak akhiri sampai di sini, mohon maap atas kekurangan dan kesalahan yang ada dalam tulisan kali ini, jangan lupa kunjungi Contoh Descriptive Text Singkat Tentang Selimut Dan Artinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »