Contoh Report Text Pendek Tentang Sapi Beserta Terjemahannya

Hai sobat semua, hari ini kakak sudah menyiapkan sebuah contoh report text pendek tentang Sapi beserta terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Buat kamu yang memang sedang mencari contoh teks report di internet, kakak harap kamu sempat mampir ke blog ini ya. Tulisan yang kakak terbitkan di blog ini merupakan karangan kakak sendiri, jadi kakak tentu sangat senang jika adik-adik dan sobat pengunjung semua meluangkan waktu kalian untuk membaca beberapa artikel yang telah tersedia. Selain itu, informasi yang kakak gunakan dalam menyusun report text Bahasa Inggris di blog ini kakak ambil dari beberapa sumber yang terpercaya, sehingga hal ini akan meminimalisir adanya kesalahan informasi yang ada dalam tulisan di bawah ini.

Teks bacaan kali ini termasuk kedalam 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan kunjungi artikel itu untuk menemukan lebih banyak lagi contoh teks laporan Bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari dan kamu jadikan contoh dalam mengembangkan tulisanmu sendiri. Untuk sekarang, bacalah dulu contoh report text singkat tentang Sapi di bawah ini hingga selesai. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Bahasa Inggris Tentang Sapi Dan Terjemahannya
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Sapi Beserta Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Sapi (Cow)

Sapi adalah hewan yang sangat penting perannya dalam mencukupi kebutuhan makanan bagi manusia. Tidak hanya di Indonesia saja, masyarakat di negara lain pun juga sangat tinggi kebutuhannya akan daging sapi. Saat ini olahan makanan dengan bahan dasar daging sapi juga sangat beragam, mulai dari dimasak langsung menjadi rendang atau sop sapi, atau diolah melalui proses penggilingan dan disajikan dalam bentuk sosis sapi, daging patty untuk isian hamburger dan juga bakso. Apakah kamu salah seorang penggemar masakan dengan bahan daging sapi? Jika iya, coba cari tau beberapa fakta menarik seputar sapi dalam contoh report text di bawah ini.


Cow
Cow or also known as cattle are four-legged herbivorous mammal of the family Bovidae. Their scientific name is Bos taurus. They have been domesticated since ten thousand years ago and are raised as livestock ever since. Beside that some of them are also used as dairy animals for their milk and as draft animals to work on a rice field. They spend most of their time chewing grass around them.
Cow has a large body. They can grow up to the size of 1,3 m in height and 2,6 m in length. Some species can grow even larger than that. The average body weight of a male cow is 1.100 kg and the average weight of a female cow is 720 kg. the gestation period of a cow is about nine months. The average weight of a baby cow, also known as "calf", is around 25 to 45 kg. The calf primarily feed on milk from their mother. Their lifespan is around 18 to 22 years.
Most of them have horns on their head, but nowadays a species of hornless cow can be found anywhere in the world. They have a long tail that they can lift up and hold on horizontal position when they want to defecate. The end part of the tail is covered by long and black hair. There are various skin color of cow in the world, some of them are: white, white with some large and black spot in abstract shape, black, brown, yellow and reddish.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Sapi

Sapi
Sapi atau yang dikenal juga dengan sebutan "cattle" adalah mamalia pemakan tumbuhan berkaki empat dari famili Bovidae. Nama ilmiah mereka adalah Bos taurus. Mereka telah dijinakkan sejak sepuluh ribu tahun yang lalu dan dipelihara sebagai ternak sejak saat itu. Disamping itu sebagian dari mereka juga digunakan sebagai hewan penghasil susu dan hewan pekerja untuk bekerja di sawah. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya mengunyah rumput di sekitar mereka.
Sapi memiliki tubuh yang besar. Mereka bisa tumbuh hingga ukuran tinggi 1,3 m dan panjang 2,6 m. beberapa spesies bisa tumbuh lebih besar daripada itu. Rata-rata berat tubuh dari seekor sapi jantan adalah 1.100 kg dan rata-rata berat tubuh dari seekor sapi betina adalah 720 kg. Masa kehamilan dari seekor sapi adalah sekitar sembilan bulan. Rata-rata berat dari seekor bayi sapi, yang dikenal juga dengan sebutan "calf", adalah sekitar 25 hingga 45 kg. Sapi muda utamanya mengkonsumsi susu dari ibu mereka. Masa hidup mereka adalah sekitar 18 hingga 22 tahun.
Sebagian besar dari mereka memiliki tanduk di kepalanya, namun saat ini spesies sapi tak bertanduk bisa ditemukan dimanapun di dunia. Mereka memiliki ekor yang panjang yang dapat mereka angkat dan tahan pada posisi horizontal ketika mereka ingin buang air besar. Bagian ujung ekornya ditutupi oleh rambut yang hitam dan panjang. Terdapat berbagai warna kulit sapi di dunia, beberapa diantaranya adalah: putih, putih dengan beberapa bintik hitam yang lebar dalm bentuk yang tak beraturan, hitam, coklat, kuning dan kemerahan.

Selesai sudah contoh report text pendek tentang Sapi kali ini, kakak harap kamu menyukainya ya. Silahkan tinggalkan pesan kamu di kolom komentar di bawah ini jika ada yang ingin kamu sampaikan ke kakak ya. Sampai disini dulu catatan kakak kali ini, semoga kamu senang mengunjungi blog kakak setiap harinya. Terimakasih banyak sudah berkunjung lagi hari ini, dan jangan lupa baca postingan kakak sebelumnya yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Rusa Beserta Artinya.

Referensi:
  1. Cattle - https://en.wikipedia.org/wiki/Cattle - Diakses tanggal 9 Januari 2018

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »