Contoh Report Text Singkat Tentang Kambing Dan Terjemahannya

Contoh report text singkat yang akan kakak posting malam ini membahas tentang Kambing. Jika kamu sejak kecil tinggal di daerah perkotaan, maka mungkin kamu akan jarang melihat hewan ini berkeliaran secara bebas. Sesekali kamu akan melihatnya disaat momen hari raya Idul Adha saja, saat para pedagang Kambing menawarkan hewan ini kepada orang yang ingin melaksanakan kurban. Tapi bagi teman-teman atau adik-adik yang sempat tinggal di desa, Kambing merupakan hewan yang sangat sering kita jumpai dalam keseharian kita, dan biasanya hewan yang satu ini sering menimbulkan rasa kesal bagi masyarakat karena sering sekali masuk sembarangan ke halaman rumah dan memakan tanaman hias yang ada di sana.

Dari 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya yang kakak sediakan di blog ini, kakak memilih Kambing sebagai salah satu tema yang ingin kakak bahas. Hal ini karena selain menarik, Kambing juga merupakan binatang yang dikenal baik oleh semua orang, baik yang tinggal di kota maupun di desa. Bahkan, meskipun seseorang mengaku belum pernah sama sekali melihat hewan ini secara langsung, tapi kakak yakin banget, setidaknya orang itu pernah mendengar namanya dalam bentuk makanan yaitu Sate Kambing. Dengan begini harapan kakak adalah sobat dan adik-adik semua akan lebih mudah menangkap isi dari contoh report text yang kakak sajikan kali ini. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Bahasa Inggris Tentang Kambing
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Kambing Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Kambing (Goat)

Kambing adalah salah satu hewan ternak yang dipelihara dengan tujuan untuk diambil dagingnya. Beberapa jenis Kambing, seperti Kambing Etawa misalnya, juga bisa menghasilkan susu yang berkhasiat dan baik bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, tidak heran jika Kambing menjadi salah satu hewan ternak yang populer. Sekarang, ayo kita baca report text yang berisi fakta seputar Kambing berikut ini.


Goat
Goats are four-legged herbivorous mammal of the family Bovidae and genus Capra. Their scientific name is Capra aegagrus hircus. They are the close relatives of sheep who come from the same subfamily Caprinae (goat-antelope subfamily). There are more than 900 millions live goats in the world and most of them are kept as livestock to fulfill the need of humans of their meat, milk and skin.
The body size of a goat is considered to be small compare to other livestock animals such as cow, camel and horse. Their maximum size is around 1,3 m to 1,4 m long and their body height is around 41 cm to 58 cm. They can reach the maximum body weight of 120 kg. The size of their tail is around 12 cm to 15 cm and it usually points up. They have two horns with various shape and size. They also have two large ears on their head. All of their body is covered by short hair. There are various colors of this hair such as: light brown, dark brown, white, black and also combination of some colors. Most of them have beards on their neck.
Goats are basically herbivorous, but they are also known to be willing to eat almost anything including trash like leftover food, tin cans, clothing and paper. They are curious animals with a good ability to climb and balance their body in various terrain. This skill makes them famous as a browsing animals and notorious in the same time for escaping their pens or break into a plantation.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Kambing

Kambing
Kambing adalah mamalia pemakan tumbuhan berkaki empat dari famili Bovidae dan genus Capra. Nama ilmiah mereka adalah Capra aegagrus hircus. Mereka adalah kerabat dekat dari Domba yang berasal dari subfamili yang sama yaitu Caprinae (subfamili kambing-antelop). Terdapat lebih dari 900 juta kambing di dunia ini dan sebagian besar dari mereka dipelihara sebagai hewan ternak untuk memenuhi kebutuhan manusia akan daging, susu dan kulit mereka.
Ukuran tubuh seekor kambing dianggap kecil dibandingkan dengan hewan ternak yang lain seperti sapi, unta dan kuda. Ukuran maksimum mereka adalah sekitar 1,3 hingga 1,4 m panjangnya dan tinggi badan mereka sekitar 41 cm hingga 58 cm. Mereka bisa mencapai berat badan maksimum 120 kg. Ukuran ekornya adalah sekitar 12 cm hingga 15 cm dan itu biasanya mengarah ke atas. Mereka memiliki dua tanduk dengan bermacam bentuk dan ukuran. Mereka memiliki dua telinga yang lebar di kepalanya. Seluruh tubuh mereka ditutupi oleh rambut yang pendek. Terdapat bermacam warna dari rambut ini misalnya saja: coklat muda, coklat gelap, putih, hitam dan juga gabungan dari beberapa warna. Sebagian besar dari mereka memiliki janggut di lehernya.
Kambing pada dasarnya adalah herbivora, namun mereka juga dikenal mau memakan hampir semua hal termasuk sampah seperti makanan sisa, kaleng timah, pakaian dan kertas. Mereka adalah hewan yang punya rasa ingin tau dan dengan kemampuan yang baik untuk memanjat dan menyeimbangkan tubuh mereka pada berbagai medan. Kemampuan ini membuat mereka terkenal sebagai hewan yang suka menjelajah dan disaat yang sama juga terkenal buruk karena sering kabur dari kandang mereka dan menerobos masuk kedalam perkebunan.

Selesai sudah contoh report text singkat tentang Kambing kali ini, kakak harap adik-adik tidak kesulitan ya dalam memahami isi bacaan yang kakak sajikan. Semoga informasi yang ada di dalamnya bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam memahami materi Bahasa Inggris tentang report text. Silahkan kunjungi blog kakak kapanpun kamu membutuhkan contoh text dalam Bahasa Inggris. Oh ya, sempatkan juga untuk membaca Contoh Report Text Pendek Tentang Domba Beserta Artinya yang sudah kakak terbitkan lebih dulu.

Referensi:
  1. Goat - https://en.wikipedia.org/wiki/Goat - Diakses tanggal 14 Desember 2017
  2. Kambing - https://id.wikipedia.org/wiki/Kambing - Diakses tanggal 14 Desember 2017
  3. The difference between sheep and goats - https://www.treehugger.com/natural-sciences/difference-between-sheep-and-goats.html - Diakses tanggal 14 Desember 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »